Minggu, 25 Desember 2011

BENTUK PANGGUNG YANG ANEH DAN FUNGSIONAL. DUA PRIA YANG ANEH SEDANG BERTINGKAH ANEH, IRINGAN MUSIK YANG ANEH, BAHKAN BENTUK LAMPU JUGA IKUT ANEH. KEMUDIAN ADA JUGA SEORANG BUTA YANG ANEH. A. bagaimana pendapatmu? B. seperti ruang yang tak beruang (hening) A. kecurigaan yang aneh B. bahkan yang diatas juga ikut aneh A. sekarang banyak yang ingin diperioritaskan, tapi tidak pernah mau memperioritaskan B. kaca itu, sepertinya sudah hilang dari kegunaan-nya. (hening) A. aku berfikir.. B. tidak ada jalan yang lurus A. Aneh. B. jika sesuatu hal yang didasari oleh nilai, semuanya kurang pas, seperti tubuh ini, jika tidak dililit dengan kostum, pasti aneh. A.ya. Sesuatu yang aneh tidak akan lepas dari kepentingan b. Dan juga egois A. bahkan semuanya akan tiba dengan waktu yang sama B. kemudian menimbulkan strategi. (hening) A. sampai kapan kita berjalan? B. sampai matahari malu untuk berjumpa lagi (hening) A. kau lihat itu? B. ( tertawa ) terima kasih kau telah mengingatkanku tentang hal yang dulu ( sedih ) A. apa kau tau, apa yang nyaman? B. yang nyaman itu ya duduk A. tapi yang duduk belum tentu menguntungkan pihak lain. B.kalau aku membuat keseapakatan? A. kesepakatan? Aku tidak mau. Karna itu tidak cukup B. dari mana kau tau? A. dari aku dilahirkan B. (marah) kau selalu seperti itu, kau bodoh. A. kau idiot (bertengkar, kemudian hening, lalu tertawa, kemudian berakhir sedih ) B. maaf A. aku juga minta maaf. B.lihat, kau masih ingat? Saat-saat yang menyatukan kita A. ya aku ingat, banyak serigala yang menggonggong malam itu B. sekarang bagaimana pendapatmu? A. malam butuh pagi. Panas butuh dingin. B. tapi itu sudah biasa. Kita membutuhkan hal yang baru. A. bagaimana kalau kita pergi ketempat lain? B. ketempat yang lain? Aku setuju. Aku pikir disana lebih nikmat. A disana kita bebas melakukan sesuatu yang mereka tak pernah pikirkan. Bahkan kita mampu merasakan sesuatu hal yang mereka pikir itu aneh, tapi lupakan tentang hal itu, karna hidup adalah pilihan. (masuk c ) C. maaf, apa kalian bahagia ditempat itu? A & B. ya kami bahagia C. lakukanlah, maaf aku mengganggu. Semoga tempat itu bisa diketahui orang lain. ( EXIT ) A. kenapa kau memakai tongkat? C. karna aku buta A. apa orang buta harus memakai tongkat? C. tidak A. aneh C. kenapa? A. tidak. ( lalu C beranjak pergi tapi B bertanya ) B. mau kemana kau? C. mencari apa sebenarnya nafas B. kenapa kau mencarinya? Bukankah dia sudah ada disekitar kita. C. kau aneh B. kenapa? C. tidak (hening) C. apa yang kalian cari ditempat ini? ( A dan B saling bertatap muka, kemudian Melihat C dan menggelengkan kepala) C. aneh. (hening) A. Aneh.. B. Jika aku membuat sesuatu C. Semua dicurigai A. Tanpa ada yang melihat B. Keutuhan yang ada C. Terlalu cepat dengan kepintaran mereka A. Berlomba memakai baju B. Tapi tak sadar akan sekitar C. Aneh.. A. Tapi itu lah B. Sebuah keanehan yang C. Tak pernah nyata A. Aneh. C. terlalu banyak tanda yang ia munculkan, bahkan semua tanda itu tidak ada yang pernah mengerti, hanya ada perkiraan yang aneh, bahkan batas akhirpun sudah mulai bnayak yang diperkirakan. Tapi semuanya tidak ada yang tembus, bahkan saat matahari dan bulan bertemu, mereka hanya saling memamndang tanpa persetubuhan. Aneh. B. apa yang kau maksud? C. tidak B. jika kau bilang tidak, kenapa kau berkata seperti itu? C. kau jangan memaksaku untuk menjawabnya. B. aku tidak memaksa. Aku Cuma ingin tau apa yang kau rasakan. C. perasaan tidak untuk ditau, tapi perasaan itu harus dirasakan. B. kau aneh. A. hei, kenapa kalian ini. Sekarang lihatlah keatas. Langit sudah mendung. Sebentar lagi hujan mau turun. C. kau takut dengan hujan? A. tidak. Tapi aku takut dingin B. ayuk kita pergi. A. ayuk. C. aku tidak mau pergi! Karna bagiku itu anugrah A. cepat kita pergi, aku tidak mau jika kau sakit B. ya, ayuk. Awan itu sudah mulai hitam. C. kalian saja yang pergi. Aku tidak mau. B. terserah apa katamu. Yang penting aku akan pergi dari tempat ini dan mencari tempat yang lebih nyaman. ( mengajak A ) ayuk kita pergi ( kemudian B dan A pergi .. pelan-pelan hujan mulai turun. C menikmati hujan. Tapi hujan semakin keras. Dan C mulai kepanasan. ) THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar